Tutorial Membuat Desain Jaket Dengan Aplikasi Desain Jaket Photoshop CS6

Membuat desain jaket dengan aplikasi desain jaket photoshop CS6. Mendesain jaket merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan.

Kalian bisa bikin sketsa jaket kalian sendiri sesuka hati kalian. Nah disini kami akan memberikan tutorial membuat desain jaket dengan aplikasi desain jaket photoshop cs6. Oke gak usah basa-basi langsung sikat aja bor.

Contoh Hasil Jaket Dari Klien Kami
Contoh Hasil Jaket Dari Klien Kami

Simak Juga Artikel Lainnya:


mendesain model jaket keren menggunakan corel draw

Pesan dan desain jaket baseball model terbaru

contoh desain jaket komunitas terbaru di surabaya

Bagaimana Cara Membuat Desain Jaket Di Aplikasi Desain Jaket Photoshop CS6

Berikut ini adalah tutorialnya:

  1. Pertama buka dulu software photoshop kalian. Setelah itu pilihlah template jaket dengan cara menekan “CTRL+O”. Tetapi kalo kalian belum mempunyai template jaket kalian bisa mencari template jaket di google yah.
  • Langkah berikutnya yaitu, gunakan “Quick Selection Tool” Gunanya Quick selection tool ini adalah menyeleksi jaket. Selanjutnya setelah kita seleksi jaket tersebut kita akan menduplikat layer 0 yang berada di sebelah kanan project kita. Caranya adalah klik Kanan di layer 0 lalu pilih duplicate layer setelah itu kita tekan “CTRL+J” Maka akan muncul lagi layer yang bernama layer 1. Layer 1 ini adalah hasil seleksi yang dibuat oleh kita tadi.
  • Langkah ketiga, kita akana membikin bayangan lipatan pada jaket, caranya klik layer 1 Lalu pilih menu Image Setelah itu Klik Adjustmen-Level”Ctrl+L” Kemudian atur adjustmen levelnya.

Setelah selesai mengatur adjusment level ubah blending mode di layer 1 jadi multiply.

  • Ke empat ,kita memasukan desain Jaket. Disini saya memasukan sebuah gambar , Desain jaket ini bebas sesuka hati kalian dan kreativitas dari kalian bisa Gambar atau Kata-kata,dsb.Caranya yaitu klik file – place – setelahnya pilih gambar yang ingin kalian jadikan desain jaket – klik Place.
  • Kemudian langkah yang kelima, Di tahap ini gambar yang saya masukan ada background putih Jadi kita harus menghapus terlebih dahulu background tersebut. Eitsss tunggu dulu, sebelum menghapus background tersebut kita Rasterize Layer di gambar yang kita masukan dengan cara kita Pencet klik Kanan di gambar – Setelah itu pilih Rasterize Layer – setelah itu kita gunakan Magic Eraser Tool yang digunakan untuk menghapus Background dari gambar kita.
  • Langkah berikutnya, Sesudah Background dihapus ,kita akan lanjutkan dengan merubah ukuran gambar sesuai yang kita inginkan,dengan cara menekan CTRL + T “Silahka atur sesuka hati kalian dah terserah” – setelahnya klik icon centang dipojok kanan atas.

Bila sudah selesai memposisikan gambarnya ,setelah itu kita letakan layer gambar tersebut tepat dibawah layer 1 supaya tampak lebih realistis ,Caranya adalah bisa kita “Drag layer 1 keatas/ tekan CTRL + ]”. Dan hasilnya bisa dilihat bahwa gambar lebih realistis kan.

  • Nah langkah yang terakhir dan yang paling penting adalah menyimpan file yang sudah di edit tadi. Percuma dong kalau kita mengedit desain tetapi tidak kita save wkwk. Caranya gampang kok tinggal klik File – Lalu pilih Save As gunakan format jpeg yah, setelah itu selesai deh.

Simak Juga Artikel Lainnya:


Desain Jaket Parasut Terkece Di Surabaya

Desain Jaket Bolak-BalikDi Surabaya Barat

Desain Jaket hoodie Bolak-Balik terbaru

desain jaket hoodie terkeren dan terelegan

Nah itu tadi adalah tutorial membuat desain jaket menggunakan aplikasi desain jaket photoshop CS6. Semoga tutorial ini bisa membantu kalian ya untuk membikin desain jaket kreasi kalian. Terima kasih.